Orang pemasaan terlibat dalam memasarkan 10 jenis entitas,
yaitu: Barang, Jasa, Pengalaman, Event, Orang, Tempat, Property, Organisasi,
Informasi, dan Gagasan.
1.
Barang; Barang
fisik merupakan bagian yang sangat besar dari usaha produksi dan pemasaran kebanyakan
diberbagai Negara. Saat ini, tidak hanya perusahaan yang dapat memasarkan
barang, berkat internet individupun bisa memasarkan barang.
2.
Jasa; Ketika
perekonomian semakin maju, semakin meningkat proporsi kegiatan ekonomi yang
difokuskan pada produksi jasa. Hotel, penyewaan mobil, tukang cukur, dokter,
akuntan, pengacara, konsultan merupakan beberapa contoh penjualan jasa.
3.
Pengalaman;
Dengan menggabungkan beberapa jasa dan barang, perusahaan dapat
menciptakan, meragakan, dan memasarkan pengalaman. Walt Disney World’s Magic
Kingdom merupakan pemasaran pengalaman dimana pelanggan mengunjungi kerajaan
dongeng, kapal bajak laut, dan rumah hantu.
4.
Event
(Acara Khusus); Para pemasar mempromosikan acara khusus yang terkait dengan
waktu bersejarah, seperti olimpiade, ulang tahun perusahaan, pameran dagang,
dan pementasan seni.
5.
Orang; Pemasaran
selebriti saat ini menjadi bisnis penting. Sebagian besar bintang saat ini
memiliki memiliki seorang agen, dimana sang manajer yang mengatur dan menjalin
hubungan (kerjasama) dengan para agen2 kehumasan (PR) untuk mempromosikan artis
yang dinaunginya.
6.
Tempat; Tempat-kota,
Negara bagian, wilayah, dan bangsa2 keseluruhan bersaing secara aktif untuk
menarik para turis, pabrik, dan kantor pusat perusahaan. Para pemasar tempat
mencakup para spesialis pengembangan ekonomi, agen real state, bank komersial,
asosiasi bisnis setempat, dan agen kehumasan serta periklanan.
7.
Property;
Properti adalah hak kepemilikan tak berwujud baik itu berupa benda nyata
(real estate) maupun financial (saham dan obligasi). Properti itu diperjualbelikan
dan itu memerlukan pemasaran. Agen real estate bekerja atas nama pemilik atau
pencari property guna menjual atau membeli real estate untuk keperluan komersial atau tempat
tinggal.
8.
Organisasi;
Organisasi secara aktif bekerja untuk membangun citra yang kuat dan
menyenangkan dalam pikiran masyarakat sasaran mereka. Perusahaan menghabiskan
banyak dana untuk iklan identitas korporasi. Phlips memasang iklan dengan
kalimat tetap yang berbunyi “Mari kita jadikan segalanya lebih baik”. Body Soap
dan Ben & Jerry’s mendapatkan perhatian public karena memajukan kegiatan
social. Universitas, museum, dan organisasi pertunjukan seni semuanya
menggunakan pemasaran untuk menaikkan citra public mereka guna lebih memenangkan
persaingan untuk mendapatkan audiens dan dana.
9.
Informasi;
Informasi dapat diproduksi dan dipasarkan sebagai produk. Pada hakikatnya,
produk yang berupa informasi diproduksi dan didistribusikan oleh sekolah dan
universitas dengan harga tertentu kepada orang tua, mahasiswa, dan masyarakat.
Ensiklopedia dan kebanyakan buku nonfiksi memasarkan informasi.
10.
Gagasan; Setiap
tawaran pasar memiliki gagasan dasar. Produk dan jasa menjadi wahana untuk
menyampaikan gagasan atau manfaat. Para pemasar sosial sibuk mempromsikan
gagasan2 seperti “Katakan tidak pada narkoba”, “Selamatkan hutan tropis”, atau
“Hindarilah makanan berlemak”.
Ijin nyalin yah, buat tugas kuliah 🙏
BalasHapusKak tolong carikan contoh usahanya
Hapuscari sendiri banyak di internet
Hapushahaha bener tuh
HapusWKWKWKWKWK
HapusKak mau nanya ini mengenai tugas kuliah saya pertanyannya adalah kebutuhan atau keinginan apa yang ingin di miliki namun belum tersedia di pasaran
BalasHapusPasangan (个_个)
BalasHapusKaka ada contoh yang lebih spesifik ga yaa
BalasHapusT.C. Iron - titanium boiling point - ITNALY STAR
BalasHapusT.C. titanium blue Iron is a solid alloy made from gold and benjamin moore titanium is a key ingredient in several Chinese foods, including titanium sunglasses Chinese titanium nipple barbells cuisine. The aluminum alloy trekz titanium headphones consists of $10.99 · In stock